Menjadi Manusia yang dapat Hidup di Era Globalisasi

Era Globalilasi, Era inilah  yang sekarang kita hadapi. Era yang dimana teknologi dan informasi menjadi ujung tombak untuk hidup di era ini. Kemajuan teknologi  semakin canggih seiring  dengan berjalanya waktu.Keadaan  itu akan membuat manusia dapat mengakses dan menjalankan hidupnya menjadi lebih mudah dan instan. Akan tetapi untuk sebagian kalangan, keadaan ini akan menjadi lebih sulit dibandingkan dengan Era yang lalu,yaitu Era industri. Banyak kita lihat di sekitar kita, orang- orang yang tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi, Mereka akan merasakan situasi “sulit”, sulit untuk mendapatkan pekerjaan, sulit berkoneksi,dan sulit pula untuk menjalani hidupnya diberbagai aspek.
Melihat , meresapi,dan menanggapi kenyataan tersebut, saya  Millati Izzatillah, seseorang pelajar  yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Atas di Al-Zaytun Boarding School  bekeinginan memperbaiki keadaan masyarakat saat ini. Oleh karena itu, untuk menjadi “MANUSIA yang DAPAT HIDUP SESUAI dengan ERAnya” saya melanjutkan pendidikan saya dan menjadi mahasiswa baru dengan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi  jurusan  Sistem Informasi di Universitas Gunadarma.
Sistem Informasi, itulah pilihan saya untuk mewujudkan keinginan saya. Karena manusia hidup harus sesuai dengan Eranya. Seperti halnya FUNGSI didalam pelajaran Matematika, dimana menghubungkan antara elemen satu dengan yang lainya karena adanya suatu relasi yang mengkaitkan setiap elemen satu ke elemen lainya.  Dengan relasi tersebut akan menciptakan kesinambungan.
“Cita-cita adalah suatu impian yang kita tentukan tanggalnya” Ucap Mario Teguh pada acara Golden Way di MetroTV. Setiap orang harus memiliki cita-cita yang sangat tinggi, agar kelak dapat mengangkat derajat dirinya,orangtuanya, keluarganya,agamanya, dan negaranya . Dan cita- cita saya adalah menjadi pengendali system di Negara saya, Indonesia. Menciptakan suatu program dimana menjadi suatu aplikasi hebat yang berasal dari indonesia,  Agar  Negara saya diakui Negara maju. Oleh karena itu saya memperdalami ilmu perkembangan system informasi dan pemograman. Didalam pemograman, logika menjadi satu kunci utama. Untuk memilki kunci utama tersebut Matematika dan pelajaran lain,juga  perlu saya kuasai.
 “Apabila kita kita mengambil ∆x positif, maka turunan akan ke arah kanan. Sebaliknya bila ∆x diambil negative maka turunan akan kea rah kiri.” Begitu penjelasan tentang turunan dalam pelajaran matematika. Ini membuat saya begitu yakin cita-cita saya pasti akan tercapai.

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Pascal

LINK BELANJA ONLINE MILLATI

Home Learning with RAF and Bunda Millati