PEMBUATAN NPWP SATU HARI JADI

Tulisan kali ini aku mau share pengalaman aku bikin NPWP untuk pertama kali. Seperti biasa, sebelum mengurus inj itu aku googling dulu persyaratan yang harus dibawa dan aku tanya ke beberapa orang seperti suamiku dan adikku. Waktu suamiku bikin NPWP itu masih dikirmkan melalui pos 1 minggu kemudian dan berkas yang dibawa berupa KTP, KK dan Surat Keterangan Kerja. Tapi ketika adikku mengurus hanya dibutuhkan EKTP saja. Hasil googling pun banyak yang menjelaskan pembuatan secara online.

Hari ini aku mengurus NPWP di KPP Jakarta Selatan Pasar Minggu (Jalan TB Simatupang, Gedungnya berwarna hitam putih). Aku datang setelah makan siang kira-kira sekitar pukul 13:00.
Pertama datang aku langsung menghampiri satpam untuk bertanya hal pertama yang aku lakukan untuk membuat NPWP. Kebetulan siang tadi tidak begitu seramai pagi jadi tidak perlu mengambil nomer antrian.

Pertama adalah menyerahkan photocopy EKTP dan pak satpam memberi form pembuatan NPWP baru. Setelah diisi langsung diserahkan di LOKET 2 (Pembuatan NPWP baru). Aku menunggu kurang lebih 1 jam karena kira-kira 6-7 orang berada di antrean depan aku. Namaku dipanggil, ku datangi loket 2 dan taraaaaaaaaa NPWP aku susah jd, aku ga menyangka akan secepat ini.
Surat keterangan pembuatan NPWP akan dikirmkan melaui POS. Alhamdulillah pelayanan KPP sudah sangat baik.

Penilaian menurut aku (opini pribadi)

  • Kecepatan : 4.5 dari 5
  • Keramahan: 5 dari 5
  • Kemudahan: 5 dari 5
Terimakasih yang sudah membaca semoga membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Pascal

Home Learning with RAF and Bunda Millati

LINK BELANJA ONLINE MILLATI