ALASAN MENGAPA KITA HARUS MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT

Sering kali kita dengar ajakkan untuk hidup sehat. Mulai dari ajakkan untuk bergerak dan olahraga, mengatur pola makan, mengontrol stress dan lain-lain. Sebenarnya apasih pola hidup sehat itu? Seberapa pentingkah kita harus menerapkan pola hidup sehat? Apa alasannya?
Press Conference Launching- Olivoila

Lucy in the sky, Jakarta (20/11)
, dalam acara press conference launching premium quality olive oil product "Olivoila" mengundang tigapembicara untuk membahas tema acara
“Your Success depends on your mood”. Tiga pembicara tersebut adalah nutrisionist Ayunova, Sgz, psikolog, dr. Tara De Thouras dan Andrew White, Public figure yang dikenal dengan gaya hidup sehat. 

Sebenarnya apasih pola hidup sehat itu?

Hidup sehat, merupakan gaya hidup dengan menjaga pola makan, olahraga teratur, istirahat cukup dan mengelola stress. Menurut  nutrisionist Ayunova, Sgz menjaga pola makan dilakukan dengan Right Source (sumber makanan harus tepat ada karbohidrat, protein, lemak,vitamin, zat besi dan mineral),  Right Portion (porsi makan dengan benar dan tidak berlebihan), Right Way Cook (cara memasak dengan benar) and Right Time (waktu makan yang teratur).  Sedangkan olahraga bukanlah sebuah pilihan melainkan sebuah keharusan, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau harus dilakukan. Selain itu, kita juga harus minum yang cukup supaya tubuh terhidrasi dengan baik.

Seberapa pentingkah kita harus menerapkan pola hidup sehat? Apa alasannya?
  1. Tubuh merupakan anugrah yang paling berharga dari Allah SWT. Menerapkan hidup sehat sebenarnya merupakan cara bersyukur kita terhadap tubuh yang begitu sempurna yang telah diciptakan. 
  2. Menerapkan pola hidup sehat merupakan obat terbaik untuk segala penyakit. Jika kita mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang sesuai 4 pilar yang disebutkan diatas, metabolisme tubuh kita akan baik.
  3. Tubuh akan menjadi bugar dan penuh semangat karena punya energi yang maksimal.
  4. Memperbaiki penampilan. Makan makanan sehat dapat memperbaiki kualitas kulit, rambut dan organ-organ tubuh lain. Selain itu secara perlahan kita juga akan mendapatkan tubuh ideal.
  5. Bahagia. Percaya atau tidak ternyata menerapkan pola hidup sehat akan membawa banyak kebahagiaan selain akan memiliki tubuh yang sehat dan mendapatkan tubuh ideal dan peraasan positif yang mempengaruhi suasana hati. 
Bagaimana hal tersebut terjadi? Menurut psikolog, dr. Tara De Thouras ketika kita memakan makanan sehat, tubuh kita akan memproduksi hormon endorphin. Endorphin inilah yang akan memicu perasaan positif yang akan membuat bahagia. Makanan yang sehat akan membuat pencernaan menjadi kondusif dan akan memberikan sinyal sympathetic system ke otak besar kita. Sinyal inilah yang akan merespon dengan memberikan perasaan bahagia. 
Extra Virgin Olive Oil - Olivoila

Berbicara dengan empat pilar makanan sehat salah satunya adalah Right Way Cook (cara memasak dengan benar) Andrew White, Public figure yang dikenal dengan gaya hidup sehat, sangatlah selektif memilih minyak untuk mengolah makanan.  Minyak yang dipilih adalah Olivoila, olive Oil yang sudah dikenal kualitas dan pengaruhnya terhadap kesehatan untuk seluruh keluarga.

Demikian alasan mengapa kita harus menerapkan pola hidup sehat,  apakah kamu sudah menerapkannya? 

Comments

  1. Olivoila ini bisa dibeli di mana mbaa? Di supermarket ada yaa?

    ReplyDelete
  2. Masih jauh bgt nih dari gaya hidup sehat tp ingin berubah�� pengen coba Olivoila ini deh belinya dmn?

    ReplyDelete
  3. Wahh ini olivoila sekarang lagi ngehits oil semacam ini buat Kesehatan bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bagus untuk diminum langsung ataupun untuk dressing salad

      Delete
  4. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan Pascal

Home Learning with RAF and Bunda Millati

LINK BELANJA ONLINE MILLATI