SURAT KETERANGAN KESEHATAN ROHANI DAN JASMANI UNTUK PERSYARATAN MENGURUS NIDN

NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) adalah sebuah identitas dosen Indonesia yang wajib dimiliki oleh dosen PTS ataupun PTN. NIDN berfungsi sebagai identitas akurat untuk siapapun yang mengaku sebagai dosen, selain itu juga digunakan untuk pengurusan sertifikasi dan kenaikan pangkat.

Disini saya akan berbagi pengalaman mengurus NIDN, saya adalah dosen Universitas Indraprasta. Berikut ini adalah persyaratan untuk mengurus NIDN:

1. Fotocopy ijazah S1 dan S2 serta transcript nilai yang sudah dilegalisir
2. Fotocopy EKTP
3. Surat Keterangan Sehat Jasmani
4. Surat Keterangan Sehat Rohani
5. Surat Keterangan Bebas Narkoba
6. Fotocopy Kartu Keluarga
7. PasFoto (SoftCopy)
8. Fotocopy NPWP

Persyaratan no 3, 4, dan 5 saya dapatkan dari RSUD Pasar Rebo bagian Medical Check Up. Saat itu karena saya googling RS ini sangatlah ramai dan antrian yang banyak saya memutuskan untuk berangkat pukul 06.00. Setelah sampai ternyata ke MCU itu tidak antri dan klinik buka pukul 08.00. Jadi jika ingin ke klinik MCU RSUD Pasar Rebo langsung menuju MCU setelah jam buka dan langsung memilih paket untuk persyaratan NIDN. Setelah itu, saya mendapatkan 3-4 lembar rangkap dua dan menuju ke loket pendaftaran di lantai 3.  Setelah mendaftar menuju kasir total biaya MCU Rp 810.000,- harus tunai, tidak bisa dengan debit atau credit card. Karena saya belum membawa uang tunai saya harus mencari ATM terlebih dahulu dan berkaspun ditahan dikasir.

Setelah membayar, bukti pembayaran diserahkan diloket pendaftaran untuk mendapatkan kartu pasien. Petugas akan memberikann 3 lembar berwarna kuning dan akan diarahkan menuju tempat tes.
Tes yang pertama dilakukan adalah tes untuk kesehatan jiwa. Tes jiwa dilakukan di gedung C lantai 2 dan akan diberikan soal kurang lebih 500 soal selama 2 jam.

Kemudian menuju Laboratory untuk tes narkoba, dan pengambilan darah. Setelah tes semua selesai semua berkas diserahkan kembali ke MCU dan akan diberikan bukti untuk pengambilan hasil (sekitar 3 hari kerja).

Begitulah pengalaman saya mengurus surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Pasar Rebo. Terimakasih sudah membaca, sharing is caring.😊😊😊

Comments

  1. mohon maaf, mau tanya, untuk tes bebas narkoba di RSUD Pasar Rebo ada berapa zat yg di-tes? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf saya baru buka blog jadi baru bisa saya balas, untuk zat-zat yang di tes saya kurang hafal apa saja, itu sudah 1 paket tes narkoba. Semoga membantu.

      Delete
  2. halo bu, mau tanya tes bisa dilakukan di hari sabtu nggak ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf saya baru buka blog jadi baru bisa saya balas, Seinget saya hanya senin sampai jumat, tanggal merah libur. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi RSUD Pasar Rebonya ya.

      Delete
  3. ini 810.000 tahun 2018, klo skrg 2020 kira2 brp ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan Pascal

Home Learning with RAF and Bunda Millati

LINK BELANJA ONLINE MILLATI