Tuhan itu Maha Adil

Tuhan itu Maha Adil

Allah SWT, Sang Maha Adil. Menciptakan manusia dengan segala kesempurnaannya. Dialah yang mampu menyeimbangkan antara “kiri” dan “kanan”. Menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kekurangan yang mana melengkepi kehidupan manusia.
Terkadang kita selalu berfikir, aku tidak cantik,aku tidak pintar, aku tidak sehebat si dia, aku tidak selincah si dia, aku gendut, aku kurus, dan masih banyak lagi keluhan-keluhan lainnya. Keluhan ini sering sekali melintas di otak kita tanpa pernah berfikir apa kelebihan yang kita punya.
Sesungguhnya apa yang kita keluhkan, itu hanya membuang-buang waktu dan tenaga kita. Apalagi jika kita iri pada seseorang dan ingin hidup kita seperti orang lain. Misalnya, kita memiliki paras yang biasa saja, sedangkan teman kita memiliki paras yang amat cantik dan menawan. Kita iri pada kecantikannya. Tetapi apakah kita tau sesungguhnya apa yang dia rasakan akan kecantikannya. Siapa tahu dia sesungguhnya terluka akan kecantikannya.
Ada yang lebih penting dari pada mengeluh kepada kekurangan, yaitu focus akan kelebihan. Tuhan menciptakan yang pintar tetapi tidak cantik, yang jago olahraga atau seni tetapi tidak pintar di bidang eksakta. Ada yang cantik tetapi tidak pintar dan masih banyak lagi macamnya. Seperti apapun diri kita, sesungguhnya tugas kita hanya  bersyukur dan focus kepada kelebihan kita. Karena tuhan itu Sang Maha adil.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan Pascal

Home Learning with RAF and Bunda Millati

LINK BELANJA ONLINE MILLATI